Hal yang Disukai dari Bogor EduCARE

Bogor Educare. Tempat dimana sekarang aku mempelajari banyak hal. Dari mulai Structure yang agak lumayan sedikit menguras kinerja otak. sampe typing yang dengan senang hati aku mau untuk mempelajarinya karena itu tidak memerlukan suatu rumus-rumus pasti layaknya matematika.

Disini.. gue akan bahas mengenai hal-hal yang gue sukai di kampus Bogor EduCARE. kenapa gw bahas ini, karena itu adalah tugas yang diberikan sama dosen gue. :v

Baik, tidak usah berlama-lama lagi, inilah beberapa hal yang gue sukai dari Bogor EduCARE..!!!

  1. Punya Banyak Teman

Serius.. kalo di BEC muridnya cuma gue doang, dengan sangat senang hati gue ga jadi kuliah disitu. gue akan pergi…. pergi meninggalkan kesendirian, kehampaan, keheningan, kesedihan, kerinduan, kenyamanan, ke..CCCUUUUKKKUUUPPP…!!!! kebanyakan kalo gue tulis semua.

Lo bayangin aja coy, kuliah sendirian. ga bisa diskusi, ga ada temen ngobrol, dan yang yang lebih parah itu lo ngga bisa nempelin upil dibaju temen lo. ngeselin banget kan..

Ya.. meskipun gw orangnya ngga terlalu aktiv, cenderung pemalu yang kadang malu-maluin. gue juga butuh temen coy, apalagi temen cewe. Karena boleh jadi salah satu atau 18 diantara mereka itu adalah orang yang akan mengarungi bahtera rumah tangga bareng gue..

#EEEaaaaaa

eh , siapa tau ya kan..?! 😀

2.  Presentasi

Disini gue belajar presentasi coy, Lo ngga tau kan gimana seorang Fachri dengan tingkat kepercayaan diri 48% harus melakukan presentasi..?

apa..? lo ngga mau tau ..? Bodo amat. pokoknya gue mau ngasih tau. titik.

Pertama kali gue presentasi, detak jantung gue 8 kali lebih cepet dari biasanya coy, serius..!

Rasanya itu ngga beda jauh kayak waktu gue dideketin kakak SPG cantik dengan pakaian minim plus ‘perabotan’ yang lumayan berat, menggoda dengan suara manja, mengelus-tangan gue supaya gue beli produknya dia.

Ohh men.. …….

oke .. oke.. lupakan masalah SPG, kita kembali ke presentasi.

semua hapalan dan daya ingat gue waktu itu menurun, gue amnesia sesaat! Mulut ama otak gue susah sinkron. tangan gue gemeteran ditambah lagi keringet gue keluar tanpa sepengetahuan gue. ga sopan banget kan tuh keringet !

tapi itulah yang buat gua suka sama presentasi. melatih kepercayaan diri gue supaya lebih baik lagi kedepannya .

3. Hari Jum’at

kenapa gue suka hari Jum’at..?

selain hari yang terdiri dari huruf J-U-M-A-T, hari Jum’at itu hari yang paling di muliakan oleh Allah SWT, hari jum’at itu hari yang penuh berkah. ga percaya..? gue buktiin..!

orang-orang disini itu, khususnya cowo-cowo ngga tau kenapa mereka selalu terlihat lebih bahagia setelah jam shalat Jum’at selesai. mereka menuju ruang makan.

ya.. mereka mau makan ..!!!

lha.. terus apa yang ngebuat mereka begitu terlihat bahagia,? toh bukannya setiap hari mereka makan di ruang yang sama..? gue tau jawabannya setelah gue amati, teliti, ikuti dan kentuti mereka semua. ternyata menu mereka di hari jum’at itu berbeda denan hari-hari sebelumnya.

Sikap gue yang tadinya biasa aja terbawa oleh euforia kebahagiaan mereka sampai akhirnya gue juga bahagia melihat menu makan hari itu .

4. Cangcimen

Hal pertama yang ada dipikiran kalian cangcimen itu pasti kacang, koaci, permen ..? ya.. gue juga pertama mikirnya gitu. tapi bukan itu yang akan gua maksud. Cangcimen disini adalah sebuah eskul musik tradisional (gamelan sunda) yang ada di BEC. Cangcimen itu sendiri adalah sebuah filosofi. Entah siapa yang pertama ngebuat filosofi cangcimen ini, gue ngga tau. Jadi gini, cangcimen itu mengandung arti kacang, koaci dan permen. kacang disini diartikan sebagai kita sebagai generasi muda tidak melupakan warisan budaya dari Indonesia itu sendiri. yang mana seperti kita ketahui bahwa musik tradisional itu mulai ditinggalkan oleh generasi-generasi muda saat ini. Mereka lebih memilih musik-musik modern yang dibawa oleh dunia barat.  Selanjutnya adalah koaci. Pasti pada tau koaci kan..? jajanan murah dan bikin pegel mulut. makan koaci itu ngga bakal cukup kalo cuma makan satu biji doang, percuma. nambah-nambahin  jigong lu doang. Sama kaya gamelan sunda ini. kita ngga mungkin mail alat musik ini sendirian. kita butuh banyak orang untuk memainkan alat musik ini. kita butuh kekompakan, kenyamanan, kebersamaan juga kesetiaan. eh, gw serius tau. kalo ngga ada 4 K tadi tim atau grup kita ngga akan bagus dan bertahan lama. percaya sama gue. eh, jangan deh.. musyrik lu kalo percaya sama gue . hahaha

 

5. Pelajaran Komputer

Maksud dari pelajaran komputer disini itu adalah pelajaran yang berhubungan dengan komputer. Mulai dari Ms. Word, Excel, Power Point, Typing ampe Web Internet.  Ga tau kenapa pelajaran komputer itu ga jarang juga bikin gue pusing tapi ga pernah bikin gw bosen. Bahkan kalo dari pagi, siang, sore ampe malem harus belajar komputer, kayaknya gue udah pasti ga sanggup deh. hahaha ya iyalah.. gila aja lu dari pagi, siang, sore ampe malem harus belajar terus terus terus terus. Apalagi Typing, bisa kriting jari gue ngetik mulu.

oke.. mungkin segitu dulu aja kali ya.. hal-hal yang gue sukain di Bogor EduCARE. Sebenernya sihh masih banyak yang gue sukain di BEC ini. Dari mulai suasana kampus, dosen yang ngajarnya bikin semangat, kegiatan-kegiatan nya, semua gue suka. ya biarpun ga jarang juga gue males ngikutin kegiatan kampus .

 

 

 

Leave a Reply

