Ciri-Ciri Orang Cerdas

Kamar Berantakan dan Suka Tidur Telat itu Menandakan Orang Cerdas, Lho..!

 

Apa sih yang ada di pikiran lu waktu ngedenger istilah “orang cerdas“? Ya,, mungkin lu akan jawab dengan sosok yang punya ciri-ciri penampilannya rapi, baik kelakuannya dan taat akan aturan. ternyata elu salah sob, orang yang cerdas itu nggak selalu sama lho, dengan tipikal orang yang serba taat aturan. Perilakunya justru malah sedikit nggak beraturan yang membuatnya menjadi cerdas karena dia itu lebih bebas berkreasi dengan segala yang dia punya dan dia suka.

Nih, gue kasih tau gambaran tentang beberapa tipikal orang yang bisa dibilang cerdas diliat dari ciri-ciri berikut. kali aja lu termasuk salah satunya..?

1. tidur larut adalah salah satu tipikal orang yang cerdas. Mereka biasanya menghabiskan malam untuk mengeksplor kreatifitas mereka coy..

 

tidur telat

Dari beberapa penelitian mengungkapkan bahwa orang dengan bakat biasa di luar, eh maksudnya luar biasa adalah orang yang sering menghabiskan waktu untuk berrrrrrrrrgaaaadang. Dengan catatan, begadang yang dilakukan ya harus diisi dengan kegiatan yang positif tentunya, bukan malah nongkrong pinggir jalan godain cewek-cewek. wkwkw. Menurut kabar yang beredar, orang yang sering tidur larut malam kelewat pagi ini memiliki kecerdasan yang tinggi. katanya. kalo lu punya kebiasaan yang sama , ya mungkin lu juga berbakat untuk bisa seperti Charles Darwin, Winston Churchill atau Elvis Presley yang juga punya kebiasaan yang sama .

2. Nggak apa-apa kalo meja kerja lu berantakan..!? itu juga salah satu ciri orang cerdas lho..

Meja Albert Einstein yang ternyata juga berantakan

Meja atau kamar berantakan acak kadut juga dipercaya jadi salah satu ciri-ciri orang yang cerdas. Menurut penelitian, meja yang kelewat rapi kurang bisa merangsang ide-ide kreatif seseorang. Bukan berarti jua meja atau kamar yang berantakan menunjukkan bahwa orang tersebut adalah orang yang jorok, tapi lebih kepada menunjukkan bahwa pikiran mereka ditujukkan untuk hal-hal yang benar-benar penting daripada sekedar beresin meja yang berantakan. Beda halnya kalo lu emang orang yang malas. 😛

3. Everybody knows this is a bad habit, tapi ternyata berkata dengan menggunakan bad languade juga jadi ciri-ciri orang yang cerdas.

 

suka ngomong kasar 

Opini-opini yang menyebar luas menyatakan bahwa orang yang menggunakan bahasa kasar adalah orang yang berpendidikan rendah, karena masyarakat menganggap orang itu minim kosa kata. Penelitian baru-baru ini menunjukkan justru orang yang tidak pernah berkata kasar adalah orang yang berpendidikan rendah karena tidak banyak kosa kata yang ia miliki.

Akademisi di AmeNisa, eh maksudnya Amerika, pernah melakukan sebuah penelitian yang menarik. Orang bule-bule itu meminta beberapa orang bule lainnya untuk mengucapkan banyak jenis kata umpatan yang mereka bisa. Dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan! Mereka yang mampu mengingat kata umpatan paling banyak itu adalah yang meiliki kecerdasan IQ tinggi. Kemampuan berorasi orang-orang ini juga lebih tinggi dibandingkan mereka hanya mampu sedikit mengumpulkan benyak kata umpatan.

Bagaimana pun juga, itu semua hanyalah prediksi manusia dan tidak bisa dijadikan sebagai patokan. kecerdasan seseorang itu dilihat dari kemampuan nya dalam menggunakan sebuah kata tergantung dari situasi dan kondisi yang sedang terjadi. Dan mereka juga tau kapan harus diam dan tidak mengeluarkan kata-kata kasar tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: