17 tanda atau ciri khas yang hanya dimiliki mereka yang berjiwa kreatif

kreatif

hei.. kamu ! iya.. kamu.. yang kreatif dan nggak pernah keabisan ide!

Pernah ngga sih kamu kepikiran kalau kamu itu beda dan spesial (pake telor) dari orang lain!? iya,, kamu itu beda dan selalu punya khas! Di bawah ini ada 24 tanda dan ciri khas yang cuma dimiliki sama kamu yang berjiwa kreatif. ingat, kreatif, bukan konsumtif.

1. Saat orang lain tidak mempercayai itu bisa terjadi, kamu akan percaya apapun bisa terjadi.

Tak ada batas dalam imajinasimu

Orang yang kreatif pantang buat kamu memiliki batas, apapun bisa terjadi dalam imajinasi mu. hamparan awan dilangit yang buat orang lain biasa saja, bisa saja terlihat seperti kodok, kucing, sponge bob atau apapun hal-hal yang menarik lainnya yang cuma kamu yang tau.

2. Kamu justru dapet ide gila nan cemerlang justru di waktu yang tidak kamu duga sebelumnya.

Ah,bikin komik tentang masa 100 tahun ke depan..! 

Kamu sama sekali nggak akan tahu kapan ide-ide mengagumkan itu muncul mengalir dari dalam diri kamu. Bisa saja ketika 180 detik setelah bangun tidur, saat kamu pergi ke warung beli oncom, melihat orang kesandung gajah, bahkan saat kamu mandi di bawah pancuran pun bisa jadi moment dimana ide-ide cemerlang mengalir dari jiwa kreatif mu.

3. Kamu pasti sering nemuin yang seperti in di dalam buku catatan-catatan mu..

Doodling menjadi salah satu hobimu

coretan coreatan dicatatanmu itu menandakan ada sebuah jiwa kreatif yang terpendam oleh kerasnya dunia yang kamu jalani.

4. Ini adalah lembar-lembar kertas yang ada di sekitar mu.

 

gonta

Salah satu pelampiasan jiwa kreatifmu..

Menggambar merupakan salah satu  pertanda bahwa di dalam jiwa seseorang itu terdapat jiwa-jiwa kesepian, eh maksudnya jiwa kreatif. Gambar-gambar itu merupakan suatu pelampiasan jiwa kreatifitasmu.

5. Atau mungkin saja hingga tembok kamar tidur kesayanganmu..

Kamar tidur gak boleh kalah donk!

6. Kamu sering juga menghabiskan waktumu untuk menikmati karya seni yang kamu suka. salah satunya seperti ini..

Dengerin musik favorit…

7. Atau seperti yang satu ini..

membaca buku favorit

Kamu nggak akan pernah males buat baca-baca buku favoritmu.

8. Kamu adalah tipe orang yang gampang banget bosan.

Gampang bosan… 

9. Huftt.. kadang yang ngeselin itu ya sering banget di bilang gini..

Sering banget dibilang gini…

Ke-kanak-kanak-an !!! Bubudakeun !!!

Sebenernya sih ngga ada salahnya, anak kecil kan emang kreatif :p

11. Kamu lebih sering mengikuti perasaan yang sedang kamu rasakan , apapun resikonya..

Lebih sering kata hati 

Kamu ngga takut buat ngikutin apa-apa yang kamu rasakan dan ngga takut akan resiko yang akan kamu hadapi

12. Kamu rendah hati, tapi tetep bangga pada dirimu

kreatif dan tetap rendah hati 

Rendah hati itu bagi kamu yang kreatif berarti kamu nggak menutup mata jika kadang ada ide-ide lain yang lebih baik dari pada ide kamu. hal inilah yang membuatmu sadar dan tetep rendah hati untuk terus belajar. Sedangkan bangga pada dirimu itu berarti kamu nggak membiarkan ide yang kamu miliki di sanggah tanpa alasan yang jelas . iya kan,?

13. kamu mampu memandang masalah dari dua sisi yang berbeda.

Memikirkan banyak aspek

Memang otakmu yang terlalu aktif, kamu orang kreatif pasti cenderung memikirkan setiap masalah dari berbagai aspek. baik, buruknya kelebihannya, kekurangannya, perlu ditambahin apa lagi biar menarik dan banyak banyak lagi yang masih bisa kamu pikirkan.

14. kamu paling sebel sama aturan-aturan yang bikin kamu ribetttt…

Kamu ingin bebas tanpa diatur – atur

Buat kamu yang ngaku kreatif tapi suka sama aturan, itu adalah anomali. jika imajinasimu terbatas tentu kamu nggak akan bisa kreatif kan?! Banyak juga kan orang kreatif yang justru di cap rebel oleh orang-orang?

15. Dan bisa jadi kamu juga sebel sama yang satu ini..

Matematika…!! 

MATEMATIKA..!!!

hehehe.. ada yang suka pelajaran ini? ya.. bukan berarti juga kalau kamu suka matematika kamu jadi ngga kreatif lo ya..? hanya saja sebagian besar orang kreatif memang tidak suka segala hal yang menggunakan angka.

16. Walau ngga suka angka, kamu pasti betah jadi pengamat. Apalagi yang masih berkaitan dengan ide mu.

betah jadi pengamat 

17. Akan tetapi, walaupun orang-orang mengataimu gila, rebel tidak tau aturan.. (yang mungkin saja ada benarnya)

kamu yakin dan percaya bahwa kamu memang ditakdirkan untuk jadi spesial dan beda. orang yang bisa berhasil dengan ide-ide kreatifmu!!

So, jangan berhenti ngembangin bakatmu ya..

Let’s Shine, Guys..!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: