Pelajaran yang bisa diambil dari Spongebob Square Pants

Tau Sponge bob kan ..? kalo anda ngga tau berarti anda hidup di zaman dimana penjajah belanda baru datang ke indonesia . kartun yang satu ini disamping tingkah laku nya yang kocak, konyol, ga jelas, bodoh, oon , pikun, edan, bego, tolol.. *puas banget sii lu om, ngatain orang hahaha* dia juga memberikan suatu pelajaran yang bisa kita ambil . istilah nya itu sisi baik nya lah .

emang situ ngga punya sisi baik ..?^eh! lu ngatain gw..?! hah?! ini yang ngomong siapa sii..?! ga jelas banget .

oke. maaf, abaikan kata-kata diatas, asal jangan kau abaikan saja rasa cinta ku kepadamu . #Eaaaaaaa…..  -_-”

1.Mencintai Pekerjaannya

spongebob-squarepants-e1456162728500

masih inget episode yang pertukaran koki?. Disitu spongebob cuma bisa masak kraby pattie dari segala macam bahan, sudah keliatan banget kalau doi orangnya mencintai banget masak krabby patties.

2.Setia Kawan 

gorilla

kalau yang ini udah ga usah ditanya lagi. gw kasih contoh dikit deh, inget gak saat spongebob keluar dari rumahnya memberanikan diri nolong temennya yang dalam masalah saat ada gorilla dateng. padahal doi masih trauma. ampe dia dirobek gorilla itu malah . hahahaha

3.Berani Bermimpi

spongebob__imagination_by_kssael

masih Inget kata “IMAJINASI” di salah satu episode spongebob?. Nah dia tuh sebenernya mau bilang kalo semua itu bisa terjadi kalau kita berani bermimpi. asal jangan mimpi basah aja. *eh, bos.. mimpi basah juga gpp kali, sedep sedep gimana gitu .. hehe  ^SAKAREP MU AE NYET!!

4.Bersemangat

index

 

tiap hari, tiap pagi dan setiap gw nonton spongebob pasti diawali dengan  “Aku Siap Aku Siap Aku Siap”. Itu hampir selalu ada di setiap episode spongebob. nah si kuning kotak itu mau ngajarin kita untuk selalu semangat menyambut hari. *apa ogut mesti kuning kotak dulu ya bos,  biar semangat menjalani hari-hari ?” ^terserah elu aja tong lah.. puyeng gw.

5.Pekerja Keras

1-spongebob-wijen

masih inget ngga  episode dimana squidward dateng pagi-pagi. terus tiba2 spongebob dateng juga, terus squidward nanya mau ngapain pagi-pagi kesini?. Doi jawab” aku setiap pagi dateng jam segini (3 pagi) untuk menghitung biji wijen”. Udah keliatan banget kalau doi itu pekerja keras.

*pertanyaan gw, itu pekerja keras atau emang ngga ada kerjaan . wkwkwkw

^dari pada elu, bisa nya cuma komen doank!!!

6.Cinta Binatang

spongebob-and-gary-spongebob-squarepants-21693384-433-500

siapa sih yang ngga tau kalau sponge bob itu sayang sama gery..? *gw engga!

-_-”

sponge bob itu sayang banget sama siput peliharaannya Gery. ga percaya? contohnya nih ya, saat dia ga tega ninggalin Gery dirumah sendirian terus dan akhirnya dia membelikan hewan peliharaan yang lain buat nemenin gary. Itu udah menunjukan kalau doi sayang sama binatang coy.

*tapi gw curiga kalo gery itu adalah hasil perselingkuhan doraemon dan siput di film larva itu tau ngga ..?! atau jangan-jangan dia itu hasil perselingkuhan antara kakaroto dan Tsunade ..?!

^lu ngomong apa siii tong……………!!! laper…?! noh ada pasir, semen ama kerikil !!!

7.Sayang Dengan Alam

c108e24421b57df7c144b331f5a4540c

masih inget ga ya agan-agan saaat ubur-ubur menyerang bikini bottom karena lahan mereka diambil plankton buat bikin jalan raya?. Spongebob jadi PIONEER untuk melawan plankton untuk mengembalikan alam seperti semula.

*pioneer apaan bos..? ^itu.. budak gundul yang ada di papan catur.. *ohhh…..

8.Suka Menolong

aaaaaaaaa

masih ingat waktu spongebob nolong plankton yang notabene musuh besar bosnya untuk mengusir kesepian. Itu keren banget coy dan itu mengajarkan kita agar kita menolong itu ngga usah pandang bulu .*gw kalo nolong ngga pernah pandang bulu om.. ^iya, ngga pandang bulu, tapi pandang dompet . *hahahaha

 

 

Kadang kala kita memandang sebelah mata spongebob, sama hal nya kita memandang rendah orang. Padahaldarinya kita bisa belajar sesuatu yang luar biasa.
Jadi, jangan Remehkan Seseoarang, Karena kita bisa saja belajar hal luar biasa dari dia.
*siap komandan ..!!!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s