Jum’at

awawHari yang slalu mengingatkan ku padanya .

Adik kecil ku.

Tak bisa ku menahan bibir ini untuk tidak tersenyum ketika menghampiri tempat terakhirmu . Seakan kau memang menungguku untuk menemuimu. Apa yg bisa ku lakukan selain mendoakan mu, semoga kau disana berbahagia selalu.

Senyumku perlahan hilang ketika mengingat penderitaan yg sempat kau rasakan, sesal ku adalah aku terlalu mementingkan duniaku sendiri, terkadang acuh saat kau membutuhkan ku disampingmu. Bukan aku tak peduli, aku terlalu larut dalam kesedihan, melihat kenyataan bahwa itu harus terjadi padamu.

Saat aku mendampingimu,

Aku marah,,!

Aku benci,,!

Bahkan ku memaki Tuhan kenapa kau lakukan ini pada adikku yg sedari kecil Kau sudah berikan cobaan yg menurutku itu berat. .?!

Kenapa..!?

Ampuni aku ya Robb,

Aku sadar, ini semua adalah jalan yg telah kau tentukan. Sebuah takdir yg memang harus dijalani dengan penuh keikhlasan juga kesabaran.

Tak terasa kini mataku mulai berkaca, sedih mengingat bahwa kau tlah tiada, hanya sebuah batu nisan bertuliskan namamu yg bisa ku lihat. Bukan lagi wajahmu, senyummu atau bahkan canda tawa mu.

Sungguh, kau buat ku tersenyum sendiri di tengah sepi nya kuburan . Seakan kau enggan melihatku tertunduk lesu, bayangan wajah, tawa, dan tingkah laku mu hadir di hadapanku.

Apa kau ingin menunjukan kepadaku bahwa kau bahagia? Atau itu hanya sebuah imajinasi ku saja, yg mengharapkan kau berbahagia?

Entahlah.

Lambayan tanganmu terasa begitu nyata ketika ku pergi menjauh. Wajah ceria mu perlahan memudar. Tergantikan oleh senyum sedih melihat ku tlah jauh darimu. Sampai jumpa di jum’at yg akan datang.

Semoga kau berbahagia .

brother_and_sister

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s